Rabu, 05 November 2014

Virus Selfmite.b Bisa menguras Pulsa Smartphone Dan Pencegahannya

Virus ini memang mengkhawatirkan pengguna smartphone. Karena cara kerja virus ini mampu mengirim SMS dangan isi pesan berupa link singkat ke seluruh nomor kontak pada HP Anda, dan bukan hanya sekali saja, namun berulang-ulang dan akan terus mengirim sampai pulsa Anda habis tanpa disadari pengguna HP. Inilah bahaya virus mobile selfmite.b ini.

Virus Selfmite.b Bisa menguras Pulsa Smartphone Dan Pencegahannya

Pengguna memang harus waspada terhadap virus penguras pulsa ini, dan cara mencegah memang sangat disarankan yaitu selalu mengunduh aplikasi dari Aplikasi Resmi, seperti Play Store di Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Karena sistem operasi mobile apa saja bisa diserang oleh virus selfmite.b ini, dengan melihat kelemahan pada OS perangkat virus ini bisa masuk melalui aplikasi yang tidak jelas yang diunduh dari website sembarangan.

Mencegah adalah salah satu cara terbaik untuk menutup ruang untuk virus ini berkembang, selain mendownload aplikasi di Aplikasi resmi, siapkan Antivirus untuk smartphone yang update, lakukan upgrade OS jika memungkinkan agar celah yang selama ini masih terbuka bisa sempurna dengan OS update. Selain itu kalau boleh hindari melakukan root pada HP Android, karena root dapat merugikan Anda, baik secara garansi maupun dari keamanan.

0 komentar

Posting Komentar