Sabtu, 27 Desember 2014

Cara Mengecek Email Masuk di HP Android

Cara Mengecek Email Masuk di HP Android untuk mengetahui email yang masuk ke Inbox atau kotak surat Anda. Ini penting untuk diketahui agar email yang masuk bisa segera direspon, apakah dibalas, dibaca atau dibiarkan saja. Mengecek email di Android sangatlah mudah, bisa dengan notififkasi dimana setiap email yang masuk langsung berdering tau bisa juga perlu direfresh agar email yang baru segera masuk.

Mengecek Email Masuk di HP Android mudah karena Android menggunakan alamat GMAIL. Untuk mengeceknya pastikan dulu HP Android terkoneksi dengan internet dan pastikan Anda punya paket internet lalu ikuti cara berikut ini;

1. Buka Aplikasi GMAIL, dengan username dan password

Cara Mengecek Email Masuk di HP Android

2. Setelah terbuka halaman email, Sentuh menu disamping tombol Home lalu Pilih Segarkan atau Refresh, ini berlaku pada Android Samsung. Jika menggunakan Android pada umumnya, silakan pilih menu disudut kanan atas dan pilih segarkan atau refresh. Atau bisa juga mengecek email masuk dengan menggeser kebawah pada aplikasi tampilan GMAIL.
3. Setelah disegarkan atau direfresh, maka akan bermunculan email baru yang belum direspon. Pilih pada email baru tersebut pada Kotak Masuk lalu silakan respon email yang masuk pada GMAIL Android Anda.

Sangat mudah kan Mengecek Email Masuk di HP Android? Anda bisa langsung praktekkan agar terbiasa mengecek dan mengirim email melalui HP Android. Semoga bermanfaat dan bisa dibagikan kepada pengguna Android yang masih baru menggunakan perangkat Android. 

0 komentar

Posting Komentar