Rabu, 17 Juni 2015

Cara Mudah Atasi Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Pertanyaan sering muncul dimesin pencari google adalah kenapa HP Android tidak bisa mengunduh, dan menginstal aplikasi di HP Android, dan berbagai permasalahan yang seiring dihadapai pengguna Android dan bagaimana mengatasinya dan solusi yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan HP Android. Android Konten sebagai sumber Referensi Android Anda akan mencoba berbagi informasi yang tepat untuk mengatasi HP Android yang tidak bisa instal aplikasi, atau tidak bisa mengunduh dan permasalahan lain terkait dengan masalah aplikasi Android

Banyak Blogger yang menyajikan infromasi Android berupa tips dan trik termasuk tutorial cara namun semakin membingungkan pengguna Android itu sendiri, apalagi pengguna Android yang masih newbie dan disini Kami akan menyajikan informasi dengan cara mudah atasi Android tidak bisa instal aplikasi. Berikut ini Cara Mudah Atasi Android Tidak Bisa Instal Aplikasi;

5 Langkah Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Instal Aplikasi/Unduh Aplikasi

Untuk memulai mengatasi permasalahan yang Anda hadapi dengan tidak bisanya mengunduh atau mengisntal aplikasi Android di HP Android, pastikan dulu bahwa akses internet Anda tersedia, baik itu jaringan dan kuota data, dan lakukan proses download dan instal dari Google Play Store.

Kemudian Android Konten akan lanjutkan ke langkah mudah mengatasi Android tidak bisa instal aplikasi. Dan berikut ini 5 Langkah Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Instal Aplikasi/Unduh Aplikasi yang bisa Anda terapkan ke HP Android Anda;

Langkah Pertama;

Kadangkala RAM atau Random Access memory Android Anda sudah penuh dengan kotoran berupa cache dan sisa sampah pencabutan aplikasi android lainnya. Anda bisa atasi dengan melakukan pembersihan memori HP Android Anda.
Lakukan pembersihan RAM Android secara berskala bisa juga langsung membersihkan pada aplikasi yang sedang berjalan. Anda dapat melakukannya dengan cara buka menu Task Manager - RAM - Clear Memory. Atau bisa juga dengan bantuan aplikasi yang membersihkanRAM, seperti CC Cleaner jika HP Android Anda sudah bisa mengisntal aplikasi untuk kebutuhan dan kelancaran mengoperasikan Android Anda kedepannya. 

Langkah Kedua;

HP Android yang mempunyai RAM kecil biasanya terjadi pada HP Android Low End yang mengalami masalah pada RAM dan storage (Penyimpanan) karena banyaknya aplikasi yang diinstal sehingga aplikasi yang penting ingin diinstal tidak bisa dilakukan lagi, cara mengatasinya bisa dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan. Selain menambah kapasitas penyimpanan juga akan mengurangi beban RAM yang digunakan sehingga dapat meningkatkan performa hp android dan android akan lebih cepat serta ringan, hasilnya aplikasi yang penting bisa diisntal. 

Langkah Ketiga;

Terkadang sering gagal dalam mengisntal aplikasi, bisa kadang proses download berjalan namun tidak pernah selesai downloadnya atau juga tidak bisa instal aplikasi dari Play Store. Apabila Anda selalu gagal install aplikasi di android dari Play Store, cara mengatasinya adalah dengan membersihkan cache dan data pada aplikasi Google Plays store buka menu Setelan (setting) > Apl/Apps > Running > Google Play Store > Clear Cache dan Clear Data dan terakhir Force Stop. Namun perlu Anda ketahui bahwa ini akan menghapus data untuk masuk ke Akun Google berupa username dan password.

Langkah Keempat;

Cara Mudah Atasi Android Tidak Bisa Instal Aplikasi

Update Google Play Play Anda dengan versi terbaru, Google secara berkala akan memperbaharui beberapa aplikasi unggulannya demi untuk keamanan, kenyamanan dan desain yang lebih perfect. Jika Versi Google Play Terbaru tersedia maka Anda bisa manual dan bisa otomatis melakukan update veris terbaru Google Play, caranya pilih menu Settings, lalu scroll ke bagian paling bawah lalu pilih tab Build Version, Jika ada versi terbaru maka akan muncul layar a new version of google play will be downloaded and installed. atau pilih otomatis dibagian notifikasi, cek box aplikasi diperbaharui secara otomatis. Lihat gambar!

Langkah Kelima;

Lakukan reset ulang android, atau Factory Reset, Dan cara ini akan membuat hp android Anda seperti seperti baru kembali. Ini juga akan mereset semua aplikasi di android akan menjadi seperti baru terpasang. Dengan keadaan fresh Android maka tidak akan muncul lagi permasalahan tidak bisa instal aplikasi. Hanya saja ini cara terakhir jika permasalahan Android Tidak Bisa Instal Aplikasi tidak bisa diatasi dengan 4 langkah diatas, solusi terakhir adalah factory reset. 

Itulah lima langkah atau lima Cara Mudah Atasi Android Tidak Bisa Instal Aplikasi, semoga bermanfaat untuk Anda sebagai referensi Anda dalam menghadapi permasalahan dalam penggunaan Android. 

Baca Juga HP Android One, HP Murah untuk negara Berkembang dari Google dengan OS Android Lollipop

0 komentar

Posting Komentar