Kamis, 04 Desember 2014

Solusi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android

Solusi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android akan dibahas lengkap oleh Android Konten, karena tidak sedikit HP Android mengalami masalah SIM Card tidak terdeteksi dan menimbulkan tanda palang merah di Sinyal HP Android yang seharusnya pada tanda tersebut adalah sinyal dari kartu SIM yang digunakan. Lalu bagaimana solusinya?
Solusi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android

Berikut ini lima solusi mengatasi SIM Card tidak terdeteksi di HP Android. Dan uji coba ini berhasil Saat Mengatasi Masalah Moto G Tidak Mendeteksi SIM Card. Karena Moto G adalah salah satu produk Android dari Google. Simak Solusi SIM Card Tidak Terdeteksi di HP Android yang bisa Anda terapkan pada HP Android Anda yang mengalami hal serupa.

Solusi #1. Matikan HP Android , lalu Lepas SIM Card yang ada diatas SIM Card 1 dan Dibawah SIM Card 2. Bersihkan Card dengan kain lembut, mungkin kotor, atau posisi SIM Card bergeser. Lalu masukkan Kembali SIM Card kemudian Hidupkkan, jika tidak berhasil ikuti solusi kedua, jika berhasil cukup share Informasi ini kepada teman-teman.

Solusi #2. Matikan kembali HP Android  lalu buka kembali kartu SIM Card, kemudian pindahkan posisi penempatan SIM Card. SIM Card 1 dipindahkan ke SIM Card 2, dan SIM Card 2 dipindahkan ke Slot SIM Card 1. Lalu nyalakan , jika berhasil share Informasi ini kepada teman-teman. Jika tidak berhasil lakukan langkah ketiga.

Solusi Ke #3. Beli kartu Perdana apa saja dua buah lalu potong dengan pemotong Kartu Mikro SIM, karena dual SIM Card yang bisa masuk ke slot SIM Card menggunakan Kartu Mikro SIM Card,aktifkan telebih dahulu di HP lain kemudian masukkan ke HP Android , jika berhasil berarti maalah terjadi pada Kartu SIM Anda yang rusak sehingga tidak terbaca oleh Sistem smartphone Android. Jika cara ketiga ini tidak berhasil silakan lanjut dengan solusi keempat.

Solusi  #4. Cara ini memang harus dilakukan jika cara pertama dan kedua tidak bisa mengatasi masalah SIM Card tak terdeteksi di  Anda. Cara keempat ini adalah cara mengembalikan ke settingan pabrik, agar kembali normal seperti waktu saat membeli. Lepaskan kartu SIM disaat mengembalikan  ke settingan pabrik, dan back up data terlebih dahulu melalui kabel data ke komputer, terutama nomor kontak dan pasword yang harus Anda ingat, lalu lakukan reset pabrik, setelah reset pabrik dilakukan, maka masukkan kartu SIM Card kedua-duanya. Nyalakan kembali. Semoga solusi keempat ini berhasil. Jika tidak berhasil ikuti solusi nomor 5.

Solusi  ke #5. Cara ini sudah masuk kedalam teknis sistem atau perangkat dalam HP Android  itu sendiri, jika cara dari "Luar" tidak mampu mengatasinya, lakukanlah pengecekan ke Service center, syukur-syukur masih ada garansi, agar HP Android  Anda di cek masalah teknis dalamnya apakah ada yang salah pada slot SIM Card.

Semoga bermanfaat!

18 komentar:

  1. Gan kalo imei tidak terdeteksi gimana ??

    Soalnya hp ane kan 2 sim card dan dua duanya tidak terdetksi , kemaren hp bootloop trus ane flashing , ehh pass hpnya nyala malah simcardnya eror, terus ane chek imei ternyata imei tidak terdeteksi , udh coba berbagai cara dengan terminal emulator, maupun tk

    Solusinya dong min

    #lenovoa369i

    BalasHapus
  2. Klo sampe cara ke 4,apkh data ponsel akan hilang,termasuk akun gmail

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Anda ingat email dan password nanti gampang mengembalikan seperti semula, back up data penting ke komputer

      Hapus
  3. mohon bantuan nya gen simcard telkomselku tdk terdeteksi kalau indosat terdeteksi,,,,kira2 apa masalahnya ,,,,,

    oppo joy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu saudah jelas msalah SIM Card nya..Kalau kartu lain dicoba bisa.

      Hapus
  4. Semua cara udah di lakuin. Sampai udah berminggu2 di counter tapi tetep aja katanya masukkan sim. Sim nya ada tpi gk bisa tetep masih "masukkan sim" jaringan juga ada. Itu kenapa ya? Ada yg tau gimana cara perbaikinya?

    BalasHapus
  5. Semua cara udah di lakuin. Sampai udah berminggu2 di counter tapi tetep aja katanya masukkan sim. Sim nya ada tpi gk bisa tetep masih "masukkan sim" jaringan juga ada. Itu kenapa ya? Ada yg tau gimana cara perbaikinya?

    BalasHapus
  6. Emang kalau hp sim card nya berpalang merah trs dg cara apa aja g bisa
    Hrus diservice tp bayar 300rb
    Bener g sih itu
    Hp Q Samsung galaxy S3

    BalasHapus
  7. gan hh levo vibe shot saya habis flsh rom sim tidak terdeteksi trus imeinya hilang,

    BalasHapus
  8. Kartu sim telkomsel saya tdk terbaca sudah 3 kartu sim saya coba...tapi kartu sim yg lain seperti indosat bisa.... kenapa yha???

    BalasHapus
  9. gan ane punya samsung galaxy S6, abis ane reset ke setelan pabrik tapi simcardnya status panggilan darurat, udah cabut Simcard tapi masih tidak ada perubahan, mohon bantuany solusinya

    BalasHapus
  10. gan punyaq sim card deteksi tapi jaringan tanda silang (X) solusinya bagaimana...tanks
    a66s evercoss

    BalasHapus
  11. kalau pakai cara ke 4 ..data termasuk file fito2 dan note terhapus gak?

    BalasHapus
  12. kalau pakai cara ke4 data foto2 dan note terhapus gak?

    BalasHapus
  13. bingung nih kartu SIM udah masuk tapi ngga terbaca baca

    BalasHapus
  14. gan ane kan habis flash samsung boothlup pas jadi eh malah ngga bisa nyalain data klo nyalain data tau tau sim ngga terdeteksi tiba tiba

    samsung galaxy s duos

    BalasHapus