Kamis, 29 Oktober 2015

Efektif Mana Menggunakan Baterai Android Tidak Dilepas atau Bisa Dilepas

Akhir-akhir ini banyak vendor mengeluarkan produk Android menggunakan baterai yang tidak bisa dilepas atau non removable battery. Padahal awalnya produk Android beredar semua menggunakan baterai yang bisa dilepas. Pada dasarnya kedua jenis baterai itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing jika kita tinjau dari fungsinya sebagai baterai Android.

Baterai di HP Android adalah spek vital yang menjadi sebuah pertimbangan sebelum membeli, dengan memperhatikan apa kelebihan dan kekurangan baterai Anda akan lebih memahami cara menggunakan Android itu tersebut. Apa saja sih kelebihan dan kekurangan baterai yang tidak bisa dilepas? Android Konten memaparkannya untuk Anda.

Kelebihan dan kekurangan Baterai Yang Tidak Bisa dilepas.


Adapun kelebihan Android dengan baterai yang tidak bisa dilepas adalah;
1. Pada umumnya baterai non removable atau tidak bisa dilepas menggunakan baterai jenis li-po atau lithium Polymer mempunyai daya tahan tinggi. Yang namanya baterai pasti ada tingkat kinerjanya atau keausannya, dimana semakin lama semakin melemah.

2. Baterai yang tidak bisa dilepas tidak perlu khawatir dengan jumlah presentasi baterai saat di cas, walau hanya dapat beberapa persen saja bisa langsung dibawa tanpa takut rusak.

3. Debu dan kotoran tidak dengan mudah masuk ke bagian dalam Handphone keran tertutupi dengan baterai yang tidak bisa dilepas dan cover baterai yang lebih kuat

4. Dengan baterai built in yang tidak bisa dilepas memberikan kesempatan bagi manufaktur untuk mendesain baterai yang tidak bisa dilepas setipis mungkin untuk menghasilkan desain yang elegan.

Dan jika dilihat dari kekurangan baterai yang tidak bisa dilepas ini Anda bisa tentukan mana yang lebih efektif nantinya;

1. Baterai yang tidak bisa dilepas akan lebih beresiko ketiga jatuh dalam cairan dan terkena dan masuk kebagian dalam handphone, sehingga menimbulkan kerusakan.

2. Tidak bisa mengganti baterai cadangan jika benar-benar habis

3. Butuh biaya besar untuk mengganti baterai dan ongkos bongkar pasang baterai dan sangat jarang menjual.
4. Biasanya baterai yang tidak bisa dilepas tidak mempunyai Slot Micro SD. Langsung internal memori.

Jika dibandingkan dengan Baterai yang bisa dilepas, Anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan dari baterai yang bisa dilepas.
Jangan Lupa Baca Mengapa Baterai HP Android Panas? Bagaimana Solusinya?

Kelebihan dan kekurangan baterai Yang Bisa dilepas

 Efektif Mana Menggunakan Baterai Android Tidak Bisa Dilepas atau Baterai yang Bisa Dilepas

adapun kelebihannya adalah

1. Mudah diganti jika benar-benar rusak (sudah aus, Terendam Air atau terjatuh)
2. Baterai banyak dijual
3. Harga lebih murah
4. Punya fitur tambahan memori eksternal
5. Jika terjadi over heating atau panas bisa segera dilepas.

Sedangkan kelemahan baterai yang bisa dilepas adalah;

1. Daya tahan baterai tidak telalu tahan lama seperti Baterai Yang Tidak Bisa dilepas.

Dari perbandingan dari dua jenis baterai ini Anda bisa bayangkan mana yang terbaik untuk Anda, atau Anda punya pendapat berbeda dengan hal ini?? Dan mana yang paling efekti funtuk kebutuhan Anda.

Baca Juga Cara Ngecas Baterai HP Android Dengan Cepat

0 komentar

Posting Komentar