Sabtu, 20 Desember 2014

Cara Screenshot di HP Android yang Umum Digunakan

Cara Screenshot di HP Android pada dasarnya hanya pada penekanan tombol, tombol Power dan volume down yang perlu ditekan untuk menghasilkan gambar layar atau screenshot. Namun setiap Android berbeda posisi tombolnya. Masing-masing vendor mendesain HP Android dan berbeda pula posisi kedua tombol tersebut. Seperti Screenshot di Nexus berbeda dengan Screenshot di Moto G, dan sama-sama Android besutan Google, perbedaannya hanya pada letak posisi tombol Power dan Tombol Volume.

Dan untuk melakukan screenshot Android pada umumnya, tentukan layar yang ingin di screenshot kemudian Anda bisa menekan tombol POWER dan Tombol VOLUME DOWN (-) untuk menghasilkan screenshot di Android. Berikut ini cara screenshot yang umum digunakan pada HP Android.
Cara Screenshot di HP Android yang Umum Digunakan

Cara Screenshot di HP Android

1. Tekan Tombol POWER (Untuk masing-masing HP Android lihat letak tombol Power)
2. Tekan Tombol VOLUME DOWN (Volume untuk mengecilkan suara) berbarengan atau bersamaan dengan Tombol POWER, sambil menahan beberapa detik.
3. Ketika mendengar suara flash kamera, lepaskan kedua tombol, dan screenshot di HP Android berhasil dilakukan, lihat hasil screenshot di Galery atau foto folder di Android.

Begitulah Cara Screenshot di HP Android yang lazim atau Umum Digunakan para pengguna Android Smartphone. Semoga bermanfaat!

Anda bisa membaca cara Screenshot semua jenis Gadget dengan mudah dan cepat.

0 komentar

Posting Komentar