Rabu, 12 Agustus 2015

Kenali Ciri-ciri Batrerai HP Android NgeDrop, Soak dan Solusinya

Android Konten - Semakin tinggi spek Android maka emakin tinggi pula pemakaian daya baterai. Penghematan baterai tidak bisa dihindarkan jika pemakaian HP Android sangat intens untuk mendukung kinerja kita.  Semakin tinggi kinerja baterai dan pengecasan tidak tentu dilakukan sampai terisi penuh ini bisa mengakibatkan Baterai HP Android ngedrop (Baterai cepat Habis), dan bahkan soak total dimana tidak bisa di diisi lagi daya melalui proses charging.

Sebaiknya Anda mengenali dahulu Ciri-ciri Batrerai HP Android NgeDrop, soak dan bagaimana soluisnya. Ada beberapa Ciri-ciri Batrerai HP Android NgeDrop yang bisa diketahui dari keadaan baterai itu sendiri, baik melalui melihat kondisi fiik dan ketahanan baterai itu sendiri. Berikut Ciri-ciri Batrerai HP Android NgeDrop.

Kenali Ciri-ciri Batrerai HP Android NgeDrop, Soak dan Solusinya

Ciri-ciri Baterai HP Android NgeDrop dan Solusinya

1. Kondisi Baterai Kembung
Kondisi baterai ini mulai mengkhawatirkan, karena usianya tidak bakal lama lagi. Jika baterai sudah kembung itulah tanda baterai HP udah ngedrop.

2. Baterai keadaan basah ketika digunakan
Ketika Anda mengecek kondii baterai Android Anda di belakang casing akan terlihat seperti basah muncul seperti keringat, itu juga tanda HP Android Anda sudah mulai ngedrop.

3. Jika waktu pengecasan atau pengisian baterai singkat, akan tetapi waktu pemakaian juga relatif singkat.
Hal ini sangat sering terjadi pada HP Android yang berusia diatas setahun, dimana ketahanan baterai udah mulai menurun, apakah baterai itu dari bahan Li-ion ataupun Lithium Polymer.

4. Jika waktu pengecasan lama, tetapi waktu pemakaiannya relatif singkat.
Hal ini juga sangat sering terjadi di Android, Anda bia perhattikan berapa lama pemakaian baterai dengan kondisi baterai penuh dan bandingkan dengan keadaan baterai penuh diaktu pertama kali Anda beli, jika pemakaian baterai terasa sangat cepat habis ini pertanda Baterai butuh penggantian.

Untuk menghindari baterai ngedrop ataupun soak ada solusi yang bisa edikit Anda lakukan untuk pencegahan. Berdasarkan pengalaman kami yang bisa menjadi solusi untuk Anda;

Solusi Baterai HP Android Agar tidak Mudah Soak dan Ngedrop

Ada beberapa olui yang bia Anda terpakan untuk menghindari cepatnya oak atau ngedrop baterai hp Android Anda;

1.  Selalu gunakan Charger Bawaan Asli
Karenas etiap kabel data transfer yang bia dijadikan untuk pengecasan baterai HP Android beda juga kapaitas kecepatan dan ukurannya tranfer dayanya, sehingga tidak cocok untuk baterai HP Android Anda. Bisa dilakukan tapi dalam keadaan urgen atau darurat aja.

2. Lakukan retart pada HP Android
HP Android digerakkan oleh daya baterai yang cukup mengura daya, apalagi etelah pemakaian long time pasti melelahkan baterai dan bahkan bisa aja baterai panas. Sebaiknya lakukan restart sesaat setelah pemakaian HP Android yang lama. Agar menghindari terjadinya cepat soak pada baterai.

3. Hindari benturan keras
Benturan keras apakah itu terjatuh ke lantai ataupun secara tidak sengaja terlempar oleh Anak Anda, bisa juga mengakibatkan baterai kehilangan daya. Bahkan baterai tidak berfungi lagi alias padam total.

4. Lalukan Pengcasan Sampai Penuh
Kadang hal ini tidak bisa dihindari dimana kesibukan dari aktifitas kita membuat keadaan baterai tidak terisi dengan penuh saat dicarger. Ini juga bisa mengakibatkan baterai cepat drop dan bahkan soak, usahakan lah selalu mengisi daya sampai penuh.

5. Gunakan Power Bank Yang Cocok
Power Bank juga bisa membantu mengii daya baterai HP Android Anda secara mobile, namun jika power bank tidak cocok bisa juga berbahaya bagi baterai Anda. Uahakan membeli Power Bank yang sesuai dengan merek HP Android Anda biar cocok dan sejalan.

Itulah beberapa tips dan cara untuk mengenali ciri-ciri Batrerai HP Android NgeDrop, Soak dan beberapa Solusi yang bisa Anda terapkan di HP Android Anda. Semoga bermanfaat!

Baca

0 komentar

Posting Komentar