Selasa, 29 April 2014

Membandingkan HP Android Galaxy S4 dan S5

Kehadiran HP Android Terbaru Samsung Galaxy S5 membuat kehebohan tersendiri bagi pecinta gadget Samsung dan juga kalangan pengamat teknologi mobile. Meskipun awalnya rumor beredar sebelum Samsung Galaxy S5 beredar, Samsung Galaxy akan lebih hebat dari sisi desain, fitur dan spesifikasi, setelah kehadiran Galaxy S5 yang dirilis oleh Samsung banyak yang pro dan kontra mengenai fitur pada Samsung Galaxy S5 tak seperti yang diharapkan dan tidak jauh bedanya dengan Samsung Android sebelumnya Galaxy S4.

Android Konten akan membandingkan kedua HP Android Samsung ini dari segi teknologi spesifikasi, fitur dan desainnya begitu juga dengan harga kedua masing-masing Samsung. Dengan membandingkan dua produk Samsung teranyar ini, konsumen bisa menentukan mana yang terbaik berdasarkan perbandingan tersebut.
Membandingkan HP Android Galaxy S4 dan S5

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5

Dari processor Samsung Galaxy S4 memiliki 1.6 GHz & 1.2 GHz Octa Core Cortex A7, dengan RAM 2GB dibekali dengan OS Android Jelly Bean 4,2. Sedangkan Galaxy S5 atau Samsung Galaxy S5 dengan processor Exynos Octa Core dengan dukungan 8 core akan menghasilkan performa yang luar biasa dari Samsung Galaxy S5. Dengan demikian Exynos Octa Core processor mampu mendukung grafis untuk menampilkan resolusi tinggi termasuk WQHD ( 2560 x 1440) dan WQXGA ( 2560 x 1600 ) , pemutaran video 4K UHD , dan juga efisiensi baterai dikarenakan oleh mobile image compression (MIC) dan adaptive hibernation technology. Untuk tipe processor di Indonesia untuk Samsung galaxy S4 dan S5 hadir dengan versi Octa Core Cortex dan di Negara dengan Teknologi LTE atau 4G menggunakan tipe processor Snapdragon 801 dari Qualcomm. Hadir juga dengan RAM 2GB dan Grafis processor S4 dengan Andreno 320 dan S5 Andreno A330. dan dibekali operasi sistem Android KitKat 4,4.

Dari Kamera S4 Kamera 13 MP dan Kamera Depan 2MP.  dan S4 16 MP untuk kamera utama dan 2,1MP untuk kamera depan. Dan baterai S4 dibekali daya 2600mAh dan S5 hadir dengan 200 mAh lebih besar yaitu 2800mAh.

Fitur Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5

Kedua Smartphone Samsung Galaxy S4 dan S5 memiliki fitur yang sama namun yang membedakan Samsung Galaxy S5 ditambah fitur Tahan Air dan debu dan juga adanya tambahan p[engukur detak jantung di SHelath, pemindai sidik jari (fingerprint), Mode Ultra Power Saving untuk kehematan daya disaat baterai lemah, disaat baterai 10 persen pun masih mampu bertahan sampai berapa hari kemudian dan beberapa fitur tambahan ini tidak ditemukan di Samsung galaxy S4

Desain dan Dispaly Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5

Dari sisi desain Samsung Galaxy S4 dilapisi Polikarbonate dengan berat 130 Gram dan Samsung Galaxy S5 seberat 145 Gram. Kelebihan desain Samsung Galaxy S5 ada fitur tahan air dan debu pada S5.
Sedangkan dari Layar Galaxy S4 memliki ukuran layar 5 inch dan Samsung Galaxy S5 hadir dengan layar 5,1 Inch. Dari teknologi layar tetap tidak berubah masih mengandalkan layar Super AMOLED sebagai Andalan Samsung.

Harga Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S4 dibanderol saat ini Rp. 6.300.000 dan Samsung Galaxy S5 dihargai 8.500.000 Rupiah. Harga ini akan berubah seiring dengan dirilisnya HP Android terbaru dari Samsung dan ketatnya persaingan di level Flagship dari vendor kenamaan yang menawarkan harga kompetitif dan terjangkau.

Dengan Perbandingan tersebut, Anda lah yang menentukan mana smartphone terbaik untuk Anda untuk kelas High-End Android. Semakin pintar dalam memilih, kualitas menjadi hal terpenting untuk nilai sebuah produk.

Baca juga Tips Memilih Android Murah Berkualitas

0 komentar

Posting Komentar