Sabtu, 19 September 2015

Solusi BBM Android Tidak Terhubung Habis Update Aplikasi

BBM adalah salah satu Aplikasi Messenger yang paling populer didunia, meskipun HP BlackBerry nya tidak sepopuler Aplikasinya. Bagi Anda pengguna BBM, baik di HP BlackBerry atau BBM Android tentu pernah mengalamai permasalahan yang sering dihadapi dalam mengopersikan Aplikasi messenger BBM ini.

Mungkin Anda pernah mengalami BBM Android atau Aplikasi BBM di HP Android Anda tidak terhubung atau tidak ada koneksi saat selesai Anda melakukan update atau pembaharuan BBM Android? Berdasarkan pengalaman Android Konten dalam mengatasi permasalahan ini ada beberapa cara yang bisa diterapkan sebagai solusi dalam mengatasi BBM tidak terhubung sesaat setelah BBM Android berhasil diperbaharui. Padahal koneksi internet terhubung dan masih ada paket data yang tersisa, namun masih juga tidak terhubung.

Adapun solusi untuk mengatasi BBM di HP Android Tidak Terhubung Habis Update Aplikasi BBM Android adalah sebagi berikut;

1. Gunakan WiFi Untuk menyambungkan BBM Android
Jika Dengan menggunakan Paket Data dari HP Android itu sendiri tidak bisa terhubung, coba gunakan WiFi untuk menghubungkan BBM Android Anda, nyalakan WiFi Anda, dan Anda bisa mencari spot WiFI yang gratis atau menggunakan HP Android Teman yang punya paket internet untuk menjadikannya Modem WiFI dengan cara tehthering WiFi untuk mencoba menghubungkan Android yang terpustus setelah melakukan update BBM.

Jika setelah konek dengan WiFi silakan Refresh, dengan menutup aplikasi BBM dan kemudian menyalakannya kembali. Lihat BBM di notifikasi HP Android apakah terhubung atau tidak. Jika cara ini tidak berhasil silakan melompat ke cara yang kedua.

2. Lakukan Restart HP Android Anda
Restart bukan hanya untuk merefreshkan kondisi HP Android itu sendiri, tetapi juga bisa mengembalikan update agar lebih sinkron. Melakukan restart bisa dilakukan untuk kepentingan Aplikasi yang baru saja di update khususnya aplikasi messenger BBM. Setelah restart periksa kembali BBM di HP Android Anda, jika terhubung berarti berhasil, jika belum juga berhasil coba cara pertama juga, jika masih juga belum berhasil silakan ikuti cara ketiga.

3. Periksa kembali Paket Data dan Jaringan Seluler Anda
Kemungkinan paket data bisa saja habis lalu tidak tersambung, bisa juga jaringan seluler Anda berada pada Jaringan GSM, coba pindahkan ke  mode jaringan WCDMA. Jika ini berhasil berari tidak perlu lagi ke cara ke empat. Jika cara ketiga ini belum berhasil silakn lanjut ke cara nomor empat.

4. Lakukan Clear Cache
Di Android bisa dilakukan clear Cache sehingga file yang tidak penting bisa dihapus. Setelah clear cache silakan hubungkan kembali. Jika ini belum berhasil juga silakan coba cara nomor Lima.

5. Copot Pemasangan Aplikasi BBM Android (Uninstal Aplikasi BBM Andrid)
Anda bisa uninstal aplikasi BBM jika belum juga terhubung. Kemudian unduh dan pasang aplikasi BBM Android terbaru dari Play Store secara resmi. Lalu hubungkan kembali BBM Anda. Jika masalah juga belum teratasi coba cara terakhir. Pastikan Anda jangan lupa ID BlackBerry Anda, yaitu email dan Password agar saat pemasangan baru tinggal Anda masukkan ID BlackBerry Anda dengan email dan password jika lupa maka Anda akan membuat BB ID yang baru dengan email baru pula.

6. Lakukan Factory Reset
Ini solusi terakhir untuk mengatasi BBM Android Tidak Terhubung Habis Update Aplikasi BBM Android. Terlihat esktrim namun cara inilah yang bisa ditempuh untuk mengatasi permasalahan Android tidak terhubung.

Enam cara ini adalah Solusi BBM Android Tidak Terhubung Habis Update Aplikasi. Sebenarnya, berdasarkan pengalaman dengan mencoba cara satu dan dua dari enam cara ini sudah berhasil diselesaikan. So bagaimana dengan Android Anda, apakah belum terhubung? semoga bermanfaat. Berikan pengalaman Anda dalam menggunakan enam cara ini, dan cara mana yang berhasil digunakan.


0 komentar

Posting Komentar