Jumat, 23 Oktober 2015

Bagaimana Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

Kalau merekam menjadi gambar atau sering dikenal dengan screenshot Android adalah pengalaman pengguna yang sering dilakukan di perangkat Androidnya, namun bagaimana dengan merekam layar HP Android yang hasilnya menjadi video. Tidak semua pengguna tahu bahwa Android pun bisa melakukan rekam layar menjadi video di Android dengan bantuan Aplikasi Android yang bernama ADV Screen Recorder.

Aplikasi ini memang sangat membantu pengguna dalam merekam layar Android untuk kepentingan dokumentasi dari Android itu sendiri, seperti membuat tutorial Android melalui aplikasi ini dimana kemampuan merekam layar  bisa menghasilkan resolusi mulai dari resolusi rendah sampai tinggi.Hebatnya lagi aplikasi merekam layar Android ini bisa ditulis dan digambar pada layar yang kita rekam, bisa dipause dan bisa juga di potong jika video yang direkam tidak penting dan terlalu panjang.

Tapi tidak semua sistem operasi Android yang bisa menikmati fitur dari aplikasi ADV Screen Recorder ini, hanya HP Android dengan OS Lollipop atau Android versi 5.0 bisa menjalankan aplikari merekam layar ini.
Bagaimana Cara Merekam Layar HP Android Menjadi Video

Untuk memulai merekam layar menjadikan sebuah video tutorial, Anda bisa mengunduh di Play Store, kemudian pasang di Android Lollipop Anda. Lalu Anda bisa merekam layar Android Anda, dan jika selesai maka otomatis video hasil rekaman akan tersimpan di memori Anda.

Jika Anda ingin mengedit Anda juga bisa menggunakan aplikasi Android untuk edit video sebelum Anda publikasikan melalui YouTube atau website lainnya.

Dengan Aplikasi ini Anda dengan mudah merekam layar Android Anda tanpa butuh kamera lain diluar HP Android. Cukup manfaatkan Aplikasi merekam layar Android, Anda dengan mudah merekam layar menjadi video, Selamat menocba!

0 komentar

Posting Komentar