Sabtu, 17 Oktober 2015

Cara Ngecas Baterai HP Android Dengan Cepat

Baterai HP Android menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum membeli smartphone Android, punya HP Android dengan daya baterai kecil tentu akan cepat habis sementara penggunaan ponsel tersebut semakin sring digunakan. Kebutuhan baterai sangat vital untuk sebuah smartphone, permasalahan yang sering muncul bagi pengguna Android disamping daya baterai yang kecil ada juga permasalahan lain yaitu lamanya melakukan isi ulang atau ngecas baterai yang tidak kunjung penuh.

Permasalahan lamanya ngecas baterai bisa diatasi dengan mudah jika Anda tahu bagaimana Cara Ngecas Baterai HP Android Dengan Cepat, jika Anda punya masalah dengan baterai yang lama mengisi baterai silakan coba cara berikut, siapa tahu dari beberapa cara ini bisa menyelesaikan permasalahan Anda.

4 Cara Cepat Ngecas Baterai HP Android Yang Bisa Dicoba

Cara Ngecas Baterai HP Android Dengan Cepat

1. Matikan HP Android atau Setel Mode Terbang Saat ngecas
Mematikan HP Android atau mengaktifkan mode terbang saat ngecas akan lebih mempercepat proses pengisian daya baterai Anda. Kenapa harus mematikan agar baterai cepat terisi? Ketika HP Android dalam keadaan mati, sistem dan semua aplikasi akan mati juga maka dengan mudah arus mengisi lebih cepat terkumpul. Cara ini pun bisa Anda lakukan ketika memang Anda benar-benar tidak sedang butuh komunikasi menggunakan HP Android. Jika Anda sedang butuh komunikasi dan ingin HP Android tetap menyala saat ngecas Anda bisa gunakan cara kedua.

2. Gunakan Charger Bawaan atau Charger yang berdaya output lebih besar
Cara kedua ini sangat cocok untuk Anda yang butuh komunikasi baik voice atau data namun proses ngecas tetap berlangsung. Agar procses ngecas lebih cepat terisi walaupun sedang digunakan sebaiknya gunakan charger bawaan, atau bisa juga charger baterai dengan daya output lebih besar. agar dengan output daya yang lebih besar bisa mengisi daya lebih cepat.

3. Jika Ngecas Pakai Kabel USB Komputer Yang Belum Support USB 3.0
Kebanyakan Laptop atau komputer tidak semua support USB 3.0 untuk media transfer data lebih cepat. Karena Android yang bisa dimasukkan kabel USB yang bisa terhubung dengan komputer dan PC dan sekaligus kabel tersebut bisa mengantarkan daya kedalam HP Android. Namun Anda harus menggunakan PC atau komputer yang antar mukanya sudah support USB 3.0 dimana proses charger bisa lebih cepat karena USB 3.0 mampu menyalurkan arus sebesar 1A sehingga tetap bisa dipakai untuk mengisi daya ponsel dalam waktu cepat.

Dan jangan ngecas baterai HP Android yang Output daya dari port USB komputer biasanya berkisar antara 0,1A hingga 0,5A, sehingga pengisisan baterai tidak akan pernah penuh dan lama.

4. Pakai Kabel USB Yang Berkualitas
Kabel USB sebagai pengantar data dan daya di HP Android,  Anda bisa gunakan untuk mengisi daya baterai. Dengan syarat gunakan kabel USB yang berkualitas. Jika kabel data murahan kabel didalamnya juga seadanya dan proses penghantaran daya dari arus listrik yang dikonversi ke dalam baterai akan terisi lama.

Empat cara ini bisa Anda coba untuk menyelesaikan permasalahan HP Android Anda dengan ngecas lebih lama.

0 komentar

Posting Komentar