Sabtu, 28 November 2015

Anda Tahu Berapakah Idealnya Ukuran Layar Smartphone itu Berapa Inch?

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone untuk kebutuhan komunikasi Anda, ukuran layar mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda, meskipun bukan pertimbangan yang pertama, namun ukuran layar bisa menjadi faktor user experience Anda dalam menggunakan smartphone.

Alasan pengguna berbeda-beda dengan pilihan layar smartphone, mungkin para penguna smartphone menggunakan layar lebih lebar karena lebih nayaman saat mengakses video, dan bagi sebagian orang ukuran layar smartphone lebih kecil sangat nyaman untuk berkomunikasi saat memegang untuk menelpon dan chatting di messenger.

Anda Tahu Berapakah Idealnya Ukuran Layar Smartphone itu Berapa Inch?
Namun berapakah idealnya ukuran layar smartphone? terlepas dari user experience dalam menggunakannya, Android Konten Kutip dari Tekno Liputan 6 dari polling yang mereka adakan, dengan memilih 4 jenis ukuran smartphone yaitu 4 inch, 4,5 Inch, 4,7 Inch dan 5 Inch, dan dari 1000 lebih responden yang mengikuti polling ada sekitar 57 persen memilih ukuran layar yang cocok untuk pengguna adalah smartphone berukuran layar 5 inch, dan 19 Persen memilih layar berukuran 4,7 Inch, dan uniknya lebih banyak pengguna memilih layar 4 inch sebesar 14 persen dan hanya 10 persen saja pengguna memilih layar 4,5 Inch.

Dan dari polling ini terlihat jelas, pengguna lebih memilih layar yang lebih besar sekitar 5 inch untuk mereka gunakan sebagai handset mereka dibandingkan dengan ukuran smartphone yang lain. Bisa jadi alasan user experiance dalam menonton multimedia lebih nyaman menggunakan layar smartphone berlayar lebar. Dan user experience dalam berkomunikasi via telpon dan messenger lebih fleksibel dengan menggunakan layar yang lebih kecil.

Anda Tahu Berapakah Idealnya Ukuran Layar Smartphone itu Berapa Inch?

Ini sekilas fakta dari sebuah polling, semua kembali lagi kepada Anda, dengan atas dasar apa Anda memilih ukuran smartphone yang tepat untuk Anda. Namun perlu kami sampaikan bahwa semakin besar layar semakin besar pula data yang Anda gunakan. Ini berdasarkan hasil penelitian dari Ericson Bulan Juni lalu, pada Mobility Report-nya menjelaskan bahwa layar berukuran besar lebih banyak digunakan untuk konsumsi menonton video, dari pada browsing, chatting dan komunikasi karena hasil menonton video dengan layar lebar akan lebih maksimal dibandingkan dengan smartphone berlayar kecil. Sedangkan Smartphone berukuran kecil lebih nyaman berkomunikasi dalam sebuah genggaman, dan tentu data tidak banyak terkuras karena tidak ccendrung menonton video dan bermain game online.

Semoga bermanfaat, silakan share!

Baca Juga Pengalaman Kami

0 komentar

Posting Komentar