Kamis, 12 November 2015

Mengatasi Masalah google.process.gapps has stopped di HP Android

Bagaimana mengatasi masalah google.process.gapps has stopped di HP Android? Pertanyaan ini tentu menjadi pertanyaan ketika Anda mengalami permasalahan ini saat mengakses HP Android Anda dan aplikasi Androidnya, dan saat itu muncul pop up bertuliskan “Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped”. Mengatasinya tidaklah ribet, namun Anda harus familiar dengan gadget Android Anda dengan istilah-istilah Android, silakan Baca Kamus Istiliah Android.

Sebelumnya baca dulu Solusi Error Pada BBM Android
Untuk mengatasi permasalahan ini, Android Konten akan mencoba memberikan solusi yang paling bisa menyelesaikan maslaah Anda, adapun solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah sebagai berikut;

 Solusi Permasalahan the process com.google.process.gapps has stopped

1. Hal yang pertama Anda lakukan adalah mencek Aplikasi Play Store Anda, jika perlu lakukan update Aplikasi Play Store, dengan pembaharuan mungkin bisa menyelesaikan masalah google.process.gapps has stopped di HP Android. Begitu juga dengan beberapa aplikasi penting yang sering Anda gunakan, lakukan pembaharuan agar semua Aplikasi mendapatkan versi pembaharuan agar terhindar error yang menyebakan terhentinya aplikasi.

2. Lakukan Clear Cache, ini bisa Anda lakukan dengan manual dengan memilih Setting lalu pilih Aplikasi kemudian hapus cache pada setiap aplikasi. Atau bisa juga memanfaatkan aplikasi Android untuk Clear Cache seperti Aplikasi CC Cleaner. Atau bisa juga mengunistal aplikasi Android yang menurut Anda jarang dipake.

3. Kalau Anda punya Download Manger Anda bisa nonaktifkan atau mengunisntal aplikasi tersebut lalu kemudian restart HP Android Anda.

4. Jika 3 solusi ini belum juga berhasil lakukan factory Reset, yaitu mengembalikan kesetinggan pabrik dengan cara;

Mengatasi Masalah google.process.gapps has stopped di HP Android

Jika Anda di HP Samsung pilih Setting kemudian pilih Cadangkan Dan Atur Ulang Kemudian pilih Reset Data Pabrik, dan HP Android Anda kembali kesettingan pabrik. Kemddian masuk ke Android kembali lalu instal Aplikasi Android Anda kembali.

Semoga solusi ini benar-benar bisa memberikan solusi terbaik untuk HP Android Anda agar terhindar dari kesalahan baik kesalahan aplikasi, Hardware maupun kesalahan lain. Semoga bermanfaat.

Baca juga
Solusi Mengatasi HP Tidak Bisa Dicas Dan Penyebabnya

0 komentar

Posting Komentar