Jumat, 06 Maret 2015

Android One: Google Luncurkan Smartphone Murah

Android one adalah besutan Google untuk smartphone android murah tapi berkualitas, smartphone ini ditujukan untuk negara berkembang.
Awal 2015 terjadi suatu yang menarik dari Google karena akan menghadirkan smartphone android berkelas yang murah. Smartphone yang menarik perhatian banyak orang ini adalah Android One, nama sederhana tapi banyak menyita pengamat teknologi mobile.

Smartphone terbaru 2015 Android One


Android One
Smartphone berbasis android sangat mudah ditemukan keberadaannya. Perbedaan antara smartphone berbasis android biasa dengan Android One adalah smartphone tersebut buatan Google sendiri yang merupakan pengembang OS android. Seperti apa android terbaru dari Google?

Berikut adalah beberapa fakta unik tentang android besutan Google terbaru:
· Program khusus smartphone
Android ini bukan sebuah smartphone android karena Google membuatnya sebagai bagian program pendukung untuk standar perangkat keras. Dengan tujuan supaya para vendor selalu memperhatikan standar produk ini saat menghadirkan produk android. Produk ini akan dipasang untuk smartphone murah.

· Memiliki hak istimewa
Produk ini memiliki hak istimewa dari Google yaitu berkesempatan mendapatkan pembaharuan sistem atau program secara menyeluruh. Mungkin saja Google mencoba sistem operasi baru dengan menguji pada produk smartphone ini.

· Untuk negara berkembang
Produk smartphone ini di pasarkan pertama di india. Google melakukan kerja sama dengan Karbon dan Spice. Setelah India yang kedua adalah Indonesia. Terdapat tiga vendor yang akan menjual produk smartphone ini yaitu Nexian, Mito, dan Evercoss. Jadi Mau pilih Android One dari manufacture mana? Anda bebas menentukan.

· Spesifikasi Android One

Smartphone ini dilengkapi prosesor dual core MT6575 Cortex A7 dan 1,3 GHz. Penyimapanan RAM 1 GB, untuk memori internal sebesar 4 GB, dan ditambah microSD sampai 34 GB. Smartphone android ini didukung chipset dari MediaTek.

· Lebar layar 4,5 Inci
Google akan membuat smartphone android ini dengan layar lebar dan nyaman. Dimensi layar berkisar 4,5 inci dengan resolusi 854×480. Tentu dimensi layar itu tidak lebar dan tidak kecil.

· 2 kamera dan LED flash
Kamera 2 MP berada di atas display dan kamera utama 5 MP didukung LED flash berada di belakang. Kamera tersebut dilapisi material membuat tangan kesat terasa bagaikan karet.

· Butuh memori Tambahan
Sekitar 2 GB adalah penyimpanan yang masih kosong dari total penyimpanan 4 GB. Karena diisi program bawaan. Maka jika ingin lebih banyak ruang penyimpanan harus memasukkan microSD sendiri sesuai kebutuhan. Tidak seperti kebanyakan produk Android google lainnya seperti Moto G Motorola tidak ada slot Micro SD untuk tambahan kapasitas ruang data.

· Sistem Operasi
Sistem operasi smartphone android ini  android versi Lollipop versi 5.1. Memang istimewa Android One dari pada HP Android lain. Karena besutan dari Google maka dapat menikmati layanan standar punya Google, seperti YouTube, Maps, dan Google Play.

· Harga Satu Jutaan
Di pasaran Indonesia, smartphone android ini dipatok Google harganya sangat bersahabat yaitu di kisaran satu jutaan. Dengan beberapa kelebihan di atas menjadi daya tarik tersendiri. Memiliki sebuah smartphone android yang berkelas dengan harga tidak terlalu mahal. Itulah Android One.
Untuk harga Android One dari Masing-masing Manufaktur adalah;

Harga Evercoss One X A65Android One Rp. 1.389.000
Harga Mito Impact A10 Android One Rp. 1.299.000
Harga Nexian Journey One Dual SIM Android One Rp. 999.000
List harga ini bersumber dari Lazada.co.id
.
Demikianlah beberapa fakta unik tentang smartphone Android One besutan Google yang siap merajai pasar di negara berkembang, khususnya Indonesia.

0 komentar

Posting Komentar